Monday, April 23, 2018

MEGENAL HABITAT IGUANA

MENGENAL HABITAT IGUANA SEBAGAI HEWAN PELIHARAAN




Dunia Binatang
- Iguana datang dari rimba di Amerika tengah serta selatan, serta Karibia. Iguana yaitu spesies kadal besar yg jinak, yg bermakna kalau iguana seringkali jadi pilihan popular waktu pelihara hewan peliharaan eksotis.


Iguana punyai pandangan yg sangatlah baik yg sangat mungkin iguana buat mendeteksi pergerakan dari jarak yg sangatlah jauh. Iguana bisa memakai ketrampilan ini buat mencari mangsa serta mengerti mendekati predator seringkali sebelumnya pemangsa bahkan juga lihat iguana.


Dikatakan kalau iguana memakai tanda visual buat berkomunikasi dengan iguana yang lain. Beberapa iguana lakukan ini lewat sekumpulan pergerakan mata cepat yg iguana beda bisa ambil dengan gampang karna pemandangan iguana yg sangatlah baik. 


HABITAT IGUANA



Iguana hijau yaitu kadal penghuni rimba yg hidup tinggi di kanopi pohon rimba hujan Amerika Selatan. Iguana muda bisa bertahan hidup dengan hidup diatas pohon dengan tinggal di daerah yg lebih rendah di kanopi sesaat dewasa yg lebih tua iguana ada lebih tinggi di puncak pohon. 




Rutinitas hiasi pohon ini sangat mungkin iguana berjemur dibawah cahaya matahari, dengan sedikit keperluan buat turun ke lantai rimba dibawah. Hanya satu pengecualian buat ini yaitu saat iguana betina mesti turun dari langit mereka dirumah tinggi buat menggali liang dimana iguana betina bertelur.



Walau iguana relatif lebih suka pada lingkungan rimba, iguana bisa beradaptasi dengan baik ke ruangan yg lebih terbuka. Namun, dimana lantas iguana menempati, iguana lebih senangi punyai air di kurang lebih mereka jadi iguana yaitu perenang yg sangatlah baik serta seringkali juga akan menyelam dibawah air buat jauhi pemangsa yg mendekat.


Walau iguana dikelompokkan jadi omnivora, umumnya individu iguana di alam liar, relatif nikmati diet herbivora, dengan buah yg masak jadi satu diantara makanan favorite iguana dengan tanaman hijau berdaun. 


MENGENAL IGUANA LEBIH LEBIH LUAS



Umumnya iguana dewasa dewasa beratnya kurang lebih 4 kg, namun seringkali buat iguana yg sehat serta besar dimana makanan dalam persediaan yg baik, buat berat sampai 8 kg serta tumbuh sampai lebih dari 2 mtr. panjangnya. 




Karna warna hijau serta coklat alami dari sisik iguana, iguana dengan gampang bisa bikin diri mereka tidak tampak oleh predator. Iguanas lakukan ini dengan baik karna iguana sangatlah efisien menggabungkan ke rimba sekelilingnya serta iguana juga akan tetaplah sangatlah diam hingga pemangsa sudah berlalu. 


Iguanas juga akan seringkali pilih tempat berjemur di cabang-cabang pohon yg menggantung diatas air hingga apabila iguana tidak terasa terancam, iguana bisa melompat dari pohon ke air serta karenanya iguana bisa secara cepat melarikan diri dari bahaya yg datang.

No comments:

Post a Comment